Jakarta I’m Coming

Tugu Monas yang merupakan ikon Kota Jakarta

Sabtu kemarin, akhirnya gue balik lagi ke Jekardah (Jekardah? Yap begitulah mereka bilang tentang kata Jakarta, gaul katanya) setelah hanya satu minggu gue menikmati liburan dan pulang kampung dari libur semester genap yang lamanya 2 bulan lebih satu minggu. Miris.

Sebenernya, tanggal 12 September perkuliahan baru dimulai. Tapi ada kesibukan lain yang harus gue kerjakan. Elah sibuk melulu...

“Yaelah sibuk mulu??!!”
“Yeahh, it’s my life Dude!”

Diluar dugaan gue terlantar disini. Gue menderita.

Anak kost
Di Jakarta susah air yah? Ya apalagi buat anak kost kayak gue.
Gue nyesel kenapa sebelum balik gue ga ngisi bak mandi dulu sampe penuh.
Gue nyesel kenapa sebelum balik gue ga ngisi dulu galon di kosan gue.
Aahhh..penyesalan ga guna banget.

Abis lebaran, galon (beserta isinya) menjadi barang langka. - gue tau dari twitter dan tetangga sebelah-
Katanya, orang-orang di sini kelabakan nyari galon (beserta isinya). Morat-marit kesana-kesini, ngga nemu yang biasa jual galonnya kosong semuah.

Terbukti kejadian serupa dialamin oleh gue sendiri. Sebagai anak kost2an untuk memenuhi kebutuhan air minum selalu mengandalkan air galon (biasanya isi ulang gocengan).
Tidak berhenti sampai di kasus galon, makanan berat -yang menjadi kebutuhan primer anak kostan- pun masih sulit dilacak dan ditemukan keberadaannya. Warung nasi masih banyak yang menutup diri. Hanya rumah makan padang yang sebagian besar masih buka.
Begitupun dengan jajanan, masih sedikit yang jualan. Hanya jajanan padang yang tersedia, seperti soto padang dan sate padang.
Lagi-lagi padang, lama-lama gue bisa tertular jadi orang padang dan berjualan kain di Tanah Abang.

Macet Sadis
Gue bingung.
Tapi mungkin penderitaan gue ga seberapa dibanding keluarga gue sehabis nganterin gue ke Jakarta. Mereka tercebak macet saat akan pulang ke Sukabumi. Empat belas jam di perjalanan!
Apa?? Empat belas jam?!!
Hah... Jakarta – Sukabumi 14 jam?!!
Serius loh?!! Sumpeh loh?!!

Bayangin men, 14 jam perjalanan Jakarta – Sukabumi, molor 11 jam dari waktu tempuh biasanya. 11 jam terbuang percuma... Ya ampun... Demi naga yang ada di sinetron Indosiar, tau ga sih itu nyiksa abis...

Percaya ga percaya sih... gue gak ngalamin sendiri. Tapi di TL orang-orang rame pada ribut ngomongin hal ini juga.
Dan ketika gue mendapat kabar itu dari bokap, gue...

Speechless....
Gue udah nggak tau lagi mau ngomong apa. Gue hanya bisa berharap Tuhan memberikan kesabaran yang ekstra kepada mereka semuanya yang terjebak macet yang teramat.....

*backsound: Afgan –Sadis*

Gue sadar, kini sukabumi merupakan daerah yang patut diperhitungkan karena tingkat kemacetannya yg sangat parah.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus..bagus

Posting Komentar