Jogging Time Part II

Tema jogging kali ini adalah “Menempa diri untuk menikmati hidup (walopun sendiri)”.
Bukan tanpa alasan gue memakai tema tersebut. Baiklahh, penjelasannya adalah sebagai berikut :
Ketika kita mempunyai kualitas diri yang oke, artinya diri kita ber-value, so apa yang akan terjadi? Dunia akan menerima keberadaan kita. Dan pada saat itulah kita akan merasa ‘pede’ untuk mengapresiasikan diri, karena pada dasarnya manusia membutuhkan pengakuan dan eksistensi. Yang terpenting adalah ada nilai jual yang kita punya.
Oiya gue mengutip pepatah latin yang terkenal yautu, “Mens sana in corpore sano” namun jika di plesetin akan menjadi “Elu maen kesana, gue maen kesono” ahahaa, #GaPenting :p.
Menurut versi Inggrisnya akan berbunyi “A sound mind in a healthy body” (abis googling :p) yang artinya kira-kira begini :
“Di dalam tubuh yang sehat, terdapat pikiran yang sehat. Karena kesehatan (baik secara fisik maupun secara bathin) merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Ketika kedua hal tersebut telah kita punya, maka kebahagian akan menghinggapi diri kita”
Jika diformulasi akan muncul rumus sebagai berikut :

Sehat lahir + sehat bathin = Bahagia

Fakta : (Kadang) buat gue jogging di hari minggu adalah hal yang memilukan. Ngga jarang niat gue ber-olahraga secara baik dan benar malah malah ngedadak berubah jadi kesempatan buat ngeceng dan tebar pesona. Omagoshhh.
Sekarang ini gue sedang menempa diri, agar bisa siap lahir bathin saat ketemu sama kamu, sayangku.

Gue punya motto temporer : “Hidup sehat dengan berolah raga minimal 2 jam per minggu”

0 komentar:

Posting Komentar