Ospek 2011 (O.A.K)

Hari pertama OAK | Jumat, 9 September 2011
Gue berangkat dari kostan. Begitu sampai di kampus, gue mendapati sebuah spanduk besar terpampang di depan Lapangan Parkir Student Center. Bertuliskan,
OAK = Orientasi Ambil Keproyekan
Dan embel-embel lainnya. Suara protes dan tanda pemberontakan. Dari jiwa-jiwa yang memiliki semangat yang bergejolak, haus akan rasa kepenasaran dan keingintahuan. Itulah Mahasiswa.
Gue ngga mau banyak menyinggung hal ini. Bukan porsi gue, dan gue ngerasa cukup tau aja :p

Dapur Seni
Meskipun ospek tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Dapur Seni tetep punya jatah buat unjuk kebolehan di depan mahasiswa baru. Sebuah tugas mulia untuk membuat mereka terhibur, penasaran dan tertarik. Sebuah strategi marketing.
Penampilan yang bagus. Semua mata terpana. Sangat sulit untuk digambarkan dengan kata-kata.
Tampilnya DS, seakan memecah rasa jenuh yang mereka alami karena dipaksa untuk melahap materi yang cukup padat dan menjemukan. Itu sih yang gue rasakan.
Selanjutnya, gue terpaksa absen saat perkenalan BEMJ ke maba, karena gue harus rapat fiksasi acara dengan teman-teman HIMSI.
                Satu kesempatan untuk menggali harta terpendam menguap begitu saja masbro! #modus

Langka
Banyak yang berpendapat saintek itu udah mirip kayak STM, khususnya jurusan SI dan TI.
Mahasiswi di kedua jurusan itu merupakan makhluk langka. Jika dibuat perbandingan akan muncul angka 1 : 5. Sangat timpang, tidak berimbang dan tandus.
Melihat kenyataan itu, gue agak nyesel kenapa gue dulu pas daftar kuliah ngga milih untuk jadi seorang dokter malah memilih untuk jadi programmer dan system analis.
Sebenernya gue dulu milih kuliah jurusan IT itu karena ikut  temen dan ikut trend yang lagi berkembang.

Hari kedua OAK | Sabtu, 10 September 2011
Malamnya gue preparing buat jadi MC besok. Ngumpulin materi biar siap lahir bathin dan bisa tampil dengan baik depan maba SI. Gue pikir dengan menjadi MC itu bisa mengikis penyakit minder gue selama ini.

Keesokan harinya, gue terbangun dan menemukan diri masih dalam keadaan jomblo. Halah plis ngga penting dibahas disini! -____-“
Saatnya telah tiba. Gue menjadi MC di acara keprodian dan nggak banyak kendala ataupun rintangan yang berarti. Singkat cerita, sukses!
Hanya saja ketika gue lewat depan fakultas Syariah, lagi-lagi otak gue beralih fokus dan berpikir, pemandangan yang ini sangat kontras sekali dibandingkan dengan Saintek (fakultas gue, red) dimana mahasiswa di Syariah di dominasi oleh kaum hawa yang notabene cantik-cantik, modis dan wangi. Berbanding terbalik dengan Saintek yang dihuni oleh kaum adam, isinya seperti anak STM, penampilan seleboran, berwajah horor dan bau bandot. Yeaaahh, inilah realita.
Oiya, satu hal yang jadi catatan, ngga disangka-sangka, anak-anak SI jadi delegasi terbaik dalam sesi keakraban. Weldone!

Dan besok adalah hari senin. Apakah ada yang belum siap menerima kenyataan ini???

0 komentar:

Posting Komentar