Damn, dosen itu ternyata....

Cukup biar Tuhanlah yang mengobati sakit hati & kekecewaan saya terhadap dosen yang satu ini. @arivsanders on twitter

Sempet kecewa sama dosen yang sudah menjanjikan gue nilai A dan cukup membuat gue sakit hati *beneran loh!*

Padahal gue udah berusaha menyampaikan maksud dan itikad baik gue perihal komitmen yang pernah keluar dari mulut dosen tercinta saya itu. :p

Yang ada malah tu dosen ngeluarin bukti2 otentik berupa lembar jawaban UTS dan UAS gue. And say:

Oalaaa, mas arif piye to mas, wong nilai uts – uas kamu jelek-jelek gini mas...ini uda aku tambah-tambahin lo....bla bla bla

gue makin ngenes dan gue mau bilang...

Tapi bu ibu kan pernah....” gue jadi speechless! Damn!

Pesan moral

1.   Kita ga bole terlalu berharap & percaya sepenuhnya pada manusia, betapa baiknya ia, suatu saat mungkin ia akan buat lo kecewa....*ya seperti yang gue alamin barusan ini*
Cukuplah kita bergantung dan berharap pada Tuhan (Allah, red) saja, karena hanya Dialah yang ga bakalan pernah kita kecewa dan Dia satu-satunya yang punya kuasa atas segala makhluk-Nya” *ngedadak alim*

2.   Jangan percaya dengan janji manis dosen sehingga lo ngerasa ada di zona aman dan lupa buat belajar

Hufftt...
Gue bingung, mau menggerutu, bukan gue banget!

Mungkin biar Tuhan yang membalas semuanya aja kali yah, karena kebenaran hakiki itu hanya dimiliki oleh-Nya *apa sih kok jadi ceramah :p* dan semoga Dia membukakan pintu kesadaran buat itu dosen. *sambil berharap keajaiban lain yang bakalan Tuhan datangkan ke gue*

Ikhlasin aja kali yah *sebenernya sih belum ikhlas*, dan satu hal gue bukan tipe mahasiswa yang suka ngemis-ngemis nilai ke dosen!

Oke, move on!

Buat gue, nilai bukanlah satu-satunya ukuran untuk men-judge  seseorang itu hebat atau pinter, tapi (menurut gue lagi nih) kemampuan/ skill, karya dan bagaimana sikap kita terhadap prestasi yang sudah kita raih. Itu! (gaya mario teguh)

Finally, (semoga gue) tetap semangat, tetap berkarya dengan baik dan tidak lupa juga berdoa. :D

Oalaaaa..........


Baca juga cerita gue sebelumnya >> Dilema karena 'B'

0 komentar:

Posting Komentar