Buka Puasa Bersama Dapur Seni

Behind a story
Pas di awal-awal puasa sempet dilema juga, DS mau bikin acara buka bersama apa enggak. Banyak yang nanyain (baik senior maupun junior), gue sebagai pengurus kelabakan juga jawabnya. Tapi gue jawab dengan optimisme yang tinggi bilang kalo DS mau ngadain bukber ehehe ^^.
Bingung karena gue sendiri banyak banget acara selain ngajar, bukber dan tektek bengek sebagainya di bulan puasa ini juga kebanyakan pengurus masih banyak yang KKN dan baru balik diatas tanggal 15 agustus, yang ada cuman itu-itu aja. But let it flow lah.
Akhirnya pada hari kelima puasa gue minta pendapat dan saran ke forum di grup DS mengenai masalah waktu buka dan tempat lewat sekretaris gue, ziza.
Gue tunggu 5 hari. And.... yang ada malah bikin bingung! Ada yang minta tanggal segini, tanggal segitu, banyak yang ngejunk pula, ada yang bilang “aku ga ikut ya kakaa” waduhh makin ribet!
Akhirnya gue putusin secara sepihak. Gue langsung ngumumin kalo DS ngadainnya tanggal 13 aja. Elaahhh masih banyak yang kompalain juga, apa lagi yang KKN. Okelah
Gue ralat pengumumannya dengan ngasih 3 opsi waktu, pengumumannya seperti ini (copas dari grup):


[RALAT]
Assalamualaikum, ralat pengumuman bukber.

Temen2 seniman DS, kami dari BPH DS menawarkan 3 opsi waktu untuk mengadakan bukber.

---------------------------------------------------
1. Sabtu, tanggal 13/08/2011
catatan : week-end, masih awal-awal puasa, kemungkinan belum banyak yang pulang kampung, tapi yang KKN masih belum pulang.
(kalo opsi pertama diambil, temen2 yang KKN kita usahakan ada kloter kedua)

2. Sabtu, tanggal 20/08/2011
catatan : week-end, pertengahan puasa, kemungkinan yang KKN sudah pulang, tapi kemungkinan sudah banyak yang pulang kampung.

3. Selasa, tanggal 23/08/2011
catatan : week-day (hari kerja), pertengahan-akhir puasa, yang KKN sudah pulang, tapi kemungkinan sudah banyak yang pulang kampung.

--------------------------------------------------

Tujuan dari bukber ini adalah untuk memperat silaturahim antar anggota DS sekaligus ajang temu kangen Ramadhan.
Sementara mengenai tempat, mungkin temen2 ada yang mau memberi usul dan diusahakan tempatnya nyaman dengan harga makanan yang terjangkau.
Saran yang membangun siap kami tampung, dan silahkan disampaikan dengan baik.
Mohon maaf dan terimakasih. :)


Setelah itu gue tunggu responnya selama 5 hari. Dan setelah melihat beragam respon yang masuk, mempertimbangkan banyak hal, dan rembuk dengan pengurus yang lain, gue ngambil keputusan bahwa acara buka bersama dapur seni akan diadakan pada tanggal 20 Agustus 2011 bertempat di sekretariat LSO Dapur Seni. Deal!
Dan yang jadi PJ adalah saudara alam dan ifta.

Poster Bukber
Sebuah ada acara kalo ga ada poster undangan sepertinya kayak ada yang kurang gitu.
Di sela-sela waktu, gue iseng nyoba bikin undangan buat bukber DS ntar dan hasilnya : *jeng-jengg!*


Ga tau kenapa di acara ini gue pengen ngasi tema “Ramadhan in Love” dan warna dominan merah. ehehe

Akhirnya bukber juga
Dari perjalanan pengambilan keputusan yang cukup panjang, akhirnya acara bukber terlaksana juga.
Acara telah dipersiapkan sedemikian rupa, dari mulai pesan kateringan dan menyiapkan tempat berbuka dan berkumpul berikut seperangkat alat musik di depan DS wis kelar, tinggal nunggu pada dateng aja.
Dan sekitar 50-an yang hadir dari keluarga DS yang hadir. Dari semua angkatan. Jumlah yang cukup banyak gue kira :)
Suasana kekeluargaan dirasa sangat kental sekali. Yeahh because “We are dapur seni, we are big family”,
Dapur Seni bagi kami adalah satu kesatuan keluarga. Yup keluarga besar! Ditambah lagi setelah ada senior yang sesama anggota DS menikah, berkeluarga dan mempunyai anak. Wuaahh makin-makin aja dah!
Kebersamaan seperti ini sebenarnya yang selalu dinanti-nantikan. Apalagi setelah banyak yang telah menjadi alumni dan sibuk dengan urusannya masing-masing. Intensitas bertemu dan berkumpul menjadi semakin jarang. Dan biasanya para pendahulu kita itu rame kumpul-kumpul cuman pas ada acara CADAS aja. Dan alhamdulillah dengan adanya acara bukber ini, we can make it come true :)
Dan pada saat sambutan, gue mengungkapkan banyak syukur kepada Allah dan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semuanya sehingga acara ini terwujud. I feel very happy :)
Namun dibalik kesuksesan acara ini ada hal yang bikin ga enak, begitu waktu berbuka puasa tiba, pesanan belum kunjung dateng. Katanya kejebak macet. *Ah payah, memalukan -___-“
Dan gue juga kena semprot ama senior. Katanya acaranya terlalu monoton dan ga ada round down. Gue jelasin aja blablabla-nya
Gue dapet pembelaan. Menurut salah satu senior kita, hal model begini udah biasa dan bisa ditanggapi dengan penuh pemakluman. Bisa dibilang “Ora opo-opo sing penting iso ngumpul!” << halah halesan!
Dengan meminta izin terlebih dahulu kepada pengurus, akhirnya acara diambil alih oleh para aktor kawakan DS, bang ical dan bang irfan. Mereka sukses membuat acara jadi lebih hidup dan mencair. Sangat membantu.
Sebenarnya masih banyak yang ingin gue sampaikan disini. Tapi sepertinya ungkapan kata-kata saja belum dirasa cukup, rasa sayang gue terhadap DS is infinity and can’t be expressed. Ahaha
And I was lucky to be a part of you, Dapur Seni. I love you and thanks so much! :) :*
Hidup Seniman Indonesia!!! :)

0 komentar:

Posting Komentar