Rutinitas Pertengahan Bulan Puasa

How are you guys?? I hope you are okay yeahh!
And now I am back, after a few days ago I didn’t update my blog. And I tried (actually forced) to share a new story to you. Yeaah story of my experience :)

Get the FLU
After some time ago my heart was broken, and now turn my body and mind.
Yesterday night, I checked up to the clinic, I had the flu. And it makes my body became very weak and my joints feel pain. It is really hard you know! :(

Setelah gue analisis penyebabnya adalah sebagai berikut :
1.   Jadwal aktivitas dan rutinitas gue mendadak jadi padat dan itu cukup melelahkan.
2.   Dua minggu ini gue jadi comot alias cowok motor (bukan ngojek lo yah). Hampir tiap hari pulang malem. << Indikasi masuk angin.
3.   Suhu Jakarta di siang hari bisa bisa mencapai 320 celcius bahkan lebih! Very very hot, isn’t it?
4.   Asupan gizi yang kurang memadai dari makanan yang gue konsumsi, seperti kurang serat, kurang makan sayur-mayur dan buah-buahan. (Ini penting loh!)
5.   Istirahat kurang cukup, badan dan pikiran terlalu diforsir dan kurang relax *jadi bawaannya emosian teruss!*
6.   And last, dampak dari galau yang berkepanjangan ahaha

Sumfahh, beneran ane ga bo’ong!
Sakit itu ga enak, apalagi saat puasa kayak gini, asli bikin hari-hari gue yang seharusnya produktif jadi berasa kurang maksimal. Kalo lagi sakit bingung loh mau ngapa-ngapain. Apa-apa jadi ga selera. Yang ada cengo, diem dan badan susah banget diajak kompromi buat beranjak dari tempat tidur kalo uda tepar!
==”
Plis! Gue gak mau mengulang kejadian tahun lalu. Rugi bandar kalo macem begini!
So guys, make my experience as a lesson, health is something very precious! :)

Badan kurang fit jadi penghambat mobilitas
Mobilitas terhambat dan banyak acara yang terpaksa harus diurungkan untuk dijalankan. Seperti rapat propesa, rapat DS, and many more lah. Dan niatan buat ikutan kompetisi desain kartu ucapan lebaran dari Bukopin pun harus absen. :’(
Gue liat desainnya keren-keren dan ada beberapa desain yang jadi favorit gue.

Tapi slalu aja ada yang bikin gue hoki saat badan gue kurang mendukung kayak gini. Thanks God :)

KRS
Tiap mau ganti semester baru, KRS masih saja selalu menjadi bagian yang sangat merepotkan dalam perkuliahan ini. Tiga hari bolak-balik kampus cuma buat ngurusin KRS dengan segala permasalahannya. Bukan hanya gue tapi hampir semua mahasiswa dikampus gue kayaknya. Hahaa. Payah!!
Udah ah ini ga nafsu buat di bahas. Lanjuutt!!

Mulai berada di jalur yang benar
Beberapa hari yang lalu gue ditawarin ngajar di LPIA Pondok Pinang sama senior. Ngajarin pemrograman VB (Visual Basic) dan tanpa pikir panjang gue terima tawaran itu.
Sama sekali ga ada pengalaman buat ngajar pemrograman secara profesional dan ini tentunya jadi tantangan baru buat gue. Fee-nya memang ga seberapa, tapi gue ga ngeliat itunya kok. Yang gue cari adalah bagaimana gue bisa mengembangkan skill gue, nambah relasi, nambah jam terbang dan nambah pengalaman tentunya. *co cwitt* :)
Dan gue pikir tampaknya gue mulai berada di jalur yang benar, karena yang gue ajarin adalah yang gue dapet di perkuliahan.
Walopun perdana dan bocah yang gue ajar super kritis (sampe gue kerepotan, kurang ajar ni bocah! hehe), tapi gue yakin bisa naklukin tantangan yang satu ini. :) #yeaaahhh

Bukber SIDER
Selasa, 9 Agustus 2011
Akhirnya terlaksana juga acara buka bersama alias bukber dengan anak-anak kelasan gue yaitu SIDER 2009.
Kita ngadain bukber di Bambooina dan mengeluarkan budget yang agak lumayan untuk hal ini. Hehe (maklum anak kost selalu perhitungan dan karena akan ada banyak acara serupa semacam ini lagi ==”)
Acara berlangsung sederhana dan cenderung rusuh pada saat sesi ‘ngawetin gambar’  (oiya foto-fotonya mana nih???)
Walopun begitu kebersamaan selalu mengesankan! :D
Lets always keep this togetherness guys! :)

Wall Street Placemet Test
Gue dan sobat gue (<< klik untuk mengetahui) pernah dikasi selebaran dan dimintain nama, no telpon dan tanda tangan (yang terakhir ngibul) ama mba-mba SPG dari WallStreet pas lagi cuci mata di Plasa Senayan beberapa hari yang lalu sebelum puasa.
Gue pikir awalnya WallStreet itu sejenis obat kecantikan atau kosmetik gitu, soalnya mbs-mba SPGnya ngasih selebaran persis di depan toko kecantikan. (Emangnya eike cowo apaan bo!) Eh ternyata WallStreet itu kayak semacem tempat kursus Ingris gitu yah. Oalahh jaaann!
Nah biar jelas dan tidak menimbulkan fitnah, ini gue kasi link webnya : http://www.wallstreetinstitute.com/

Beberapa hari kemudian, kita ditelpon ama CS-nya (Customer Service bukan Cleaning Service) ditawarin placement test gratis!
Sebenernya gue ga ngerti kita bakal ngapain dan bakal diapain. Tapi karena ini free alias gretongan, ga pake lama tinggal nyesuain jadwal dan HAJAARRR!!!
Hari H, berdasarkan kesepakan yang telah deal antara dua belah pihak, kita ke Wall Street yang ada di PIM hari kamis sore menjelang buka puasa.
Nyampe TKP gue sempet ga pede, tempatnya hi-class uda gitu teachernya kebanyakan native juga, hmm pasti biayane wuedan nih!
Setelah kita placement test, hasilnya keluar. Seneng buat gue, kusut buat temen gue ehehe. *piss bro!
Selanjutnya sesi rayu-merayu nih, gue tertarik banget sih buat belajar disana tapi biayanya itu loh nampol nda nahan!! More expensive than my uang kuliah. BYE!
Mupeng sumpah gue liat orang-orang pada lancar banget ngomong english! ==”
I actually really want to speak english but I'm not confident enough to do that. Yeaah, we'll see.
English should be practiced not as knowledge. More often we practice it, the more we master it. So let's speak English from now guys!! :)

Dapet kabar gembira dari Move :)
Sekitar beberapa minggu gue iseng ikutan program “move challenge” yang diadakan halaman move dari Media Indonesia.
Kita cuman disuruh bikin proposal kegiatan yang syarat dan ketentuannya telah di tentukan (lagi males ngejelasin hehe)
Dan tanpa diduga-duga, Alhamdulillah proposal yang gue ajuin tembus. Wiih seneng banget deh rasanya.  Cihuyy!! *jingkrak-jingkakan*
Dan tentunya gue dapet hadiahnya dongg, dan dikirim via JNE.
Kabarnya kemarin udah nyampe sih ke alamat gue yang di pejaten. Wihh jadi ga sabar pengen tau :) *penasaran*

--------------------------------------------------
And soundtrack of my life on this week is Padi – Rencana Besar :)
Lagu guah banget lah!

0 komentar:

Posting Komentar