Hari kedua puasa...

Hari kedua puasa, kondisi badan rasanya kurang mendukung. Lemes bener, ogah ngapa-ngapain, bawaannya pengen tidur mulu.
Gue curiga, mungkin 2 hari ini gue motor-motoran terus, masuk angin dan kurang tidur. Ngeri aja nih kalo kejadian tahun lalu terulang. Secara mengejutkan gue kena DB.
Soalnya gejala yang gue rasakan itu mirip-mirip, badan terasa pegel-pegel, idung meler, tatapan kosong, tampang gue datar kurang ekspresi *dua terakhir ngarang* mudah-mudahan sih gejala flu biasa.

Galau siang-siang
Seperti hari pertama, puasa di hari kedua ini kebanyakan gue habiskan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Galau dan menggalaukan orang contohnya.
Galau di twitter seru sih, apalagi kalo banyak partnernya. Widiih bisa berjam-jam itu.

Inget mantan
Baru keingetan, kalo ternyata tanggal 1 Agustus kemaren adalah tanggal jadiannya gue ama mantan gue yang terakhir 2 tahun yang lalu.
Gue putus dengan alasan yang tidak bisa gue ungkapkan. Dan kita putus dalam keadaan sadar dan baik-baik aja. Tapi gak beberapa lama setelah  itu, gue ama dia gak ada komunikasi lagi. Yapp, seperti biasa selalu ada pihak ketiga yang bikin suram. 1 tahun lebih ga ada kabar, ga ada komunikasi uda kayak mirip perang dingin.
Sempet kepikiran gue pengen banget ketemu doi, ngobrol-ngobrol santai kayak dulu, ketawa-ketawa dan berteman layaknya pertemanan biasa. Dan kepikiran gue ngajak bukber bareng. Yakalii bisa gituu...

Test biologi
Siangnya, selagi khusuk ibadah (tidur maksudnya) gue mendadak ditelpon pihak lembaga les, buat dateng ke kantornya jam 3 sore. Di telpon gak jelas ngabarinnya mau ngapain aja *gue lupa nanya sih, dodol!*.
Untung aja tempat lesnya deket masih sekitar ciputat, gak nyampe ke negara bagian Amerika sono-sono. *Waduh!*
Gue ke tempat les bareng temen gue. Namanya yudis (bukan kudis). Setelah di TKP ternyata disuruh test tertulis. Kalo ada pelajaran kaitannya ama komputer, gue ambil tapi sayangnya di lembaga itu belum ada. Akhirnya gue kebagian ngerjain soal biologi, si yudis kebagian soal kimia. Dan buat micro teaching nyusul kata mas nya.
Soal yang gue kerjain mirip-mirip soal SNMPTN, gak banyak cuma 25 soal aja, tapi itu uda cukup menguras tenaga dan emosi gue.
Bayangin man! Mahasiswa jurusan sistem informasi harus mengerjakan soal biologi yang notabene gak dapet di bangku perkuliahan! Oh NO!

Awalnya ngajar cuma buat nambah pengalaman aja, tapi kesininya menjadi kebutuhan untuk menyambung hidup. Mau tak mau harus gue jalanin.
Namanya juga udah mahasiswa yang berumur masbro! Segala tuntutan hidup udah harus mulai bisa diatasi sendiri. Ditambah suntikan dana dari ortu buat jajan udah stop mulai semester 4 kemaren. Makin kelabakan aja gue.
Gue gak terlalu berharap banget sih ama yang ini. Dapet ya syukur, kaga ya ga apa-apa. Gue uda ngajar private juga soalnya.

Kembali lagi kita ngomongin biologi.
Dulu sih iya, pas SMA biologi jadi andalan gue banget. Biologi ibarat sarapan, makan siang dan makan malem gue, semua materi dari buku Campbell 3 jilid yang segede gaban *gaban apaan si?* udah gue telen semua, pernah karantina 4 bulan juga buat olimpiade, ikut lomba sana-sini *woo pamer!* andelan pas UAS tapi itukan sekitar 3 tahun yang lalu. Semenjak kuliah di jurusan komputer boro2 gue bersentuhan dengan pelajaran ini lagi.
Aturan gue nyari projekan yang sesuai dengan jurusan yang sedang gue ambil, bukan malahnya ngajar. Nyari project IT gampang-gampang susah sih menurut gue. Makanya kakak-kakak senior ajak-ajak ade kelasnya dongg kalo punya projekan.

Apapun selagi gue enjoy ngelakuinnya dan masih bermanfaat, gue jalanin dengan kesungguhan hati. #yeaaahhh
Udah dulu yah, gue mau mandi siap-siap ke kampus tercintah. Tapi ini aer kok dari tadi gue tungguin kaga keluar-keluar. Arrggghhh TIDAAKKKK!!

0 komentar:

Posting Komentar